Berita

BPPD KAB. SIDOARJO
img
  Admin 14 Juni 2023

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DARI WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM) BADAN PELAYANAN PAJAK DAERAH KABUPATEN SIDOARJO

KEGIATAN PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DARI WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

 

Selasa, 13 Juni 2023 BPPD Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Pencanangan Zona Integritas dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) yang disaksikan oleh Bapak Bupati Sidoarjo, Inspektur Daerah Kabupaten Sidoarjo, Plt. Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo, dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo bertempat di Luminor Hotel Sidoarjo.



Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BPPD Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan Zona Integritas dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM). Pada tahun sebelumnya, BPPD Kabupaten Sidoarjo memperoleh penghargaan sebagai unit kerja menuju Wilayah Bebas dari korupsi (WBK).




Sambutan dan amanat Bupati Sidoarjo dalam kegiatan ini adalah perlu adanya komitmen semua yang hadir dalam forum ini untuk mengubah hal-hal yang bersifat manual dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi elektronik/digital selayaknya manusia menggunakan handphone secara holistic, menjadi satu pintu. Selain itu, BPPD perlu melakukan sosialisasi pajak daerah secara massif sehingga kemudahan, stimulus, dan informasi terkait pajak daerah dapat tersampaikan kepada masyarakat secara menyeluruh mulai dari Desa/Kelurahan sampai dengan level RT/RW seperti informasi pengurangan BPHTB atas PTSL sebesar 50%. Sehingga, BPPD yang  merupakan tonggak pembangunan Kabupaten Sidoarjo, meskipun telah melakukan lompatan-lompatan besar dalam pelaksanaan pemungutan pajak daerah, namun jangan pernah merasa lelah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.